Senin, 22 Februari 2016

[REVIEW] NOVEL DANGEROUS LOVE - CHRISTINA TIRTA

Hai hai hai .......
Di blog gue kali ini, ke depannya bakal banyak review novel-novel yang uda gue baca. Kebetulan hobi gue beli (of course) dan baca NOVEL !!!! Dan mengingat gue yang hobi mengkhayal, gue pengen banget bisa jadi novelis. Aminnnnnn

Jadi untuk kali ini, gue pengen ngereview novel metropop dari Gramedia Pustaka.
Judul : DANGEROUS LOVE
Penulis : Christina Tirta
Tahun : 2015




Well, jujur aja...  Gue nih emang demen banget bikin skenario di otak gue. Dan gak jauh-jauh dari yang namanya unsur romantisme. Referensi darimana? Tentu aja kehidupan sehari-hari, nonton drama korea, sama baca novel. Gue emang lebih seneng baca novel teenlit. Tapi seiring bertambahnya usia (okeh gue emang makin tua hiksss) , gue akuin gue juga harus belajar buat demen baca novel diatas teenlit, apa tuh? Yup metropop.


Oke lanjut, overall gue suka banget sama cerita DANGEROUS LOVE. Jujur aja, waktu gue beli ni novel pertama kali, gue agak kurang sreg ama judulnya. Kurang catchy dan terkesan standar. Tapi, gue gak bisa berpatokan sama judul aja. Setelah gue baca sinopsis dibelakang novel, satu kalimat yang terbesit di gue : "boleh juga nih novel..."

Dan yang makin buat gue terkejut, dibalik sinopsisnya yang sederhana. Ternyata ceritanya ruarrrrrrrrrr biasaaaaaa :)
Unpredictable and complicated.
Semua tokoh disini saling berikatan, alurnya juga maju mundur. Di awal cerita kita akan menangkap sosok pemeran utama di novel ini, CATHERINE, sebagai sosok yang "menyebalkan". Bahkan pembaca ikut merasakan bagaimana menjadi Catherine ketika membaca novel ini. Feel nya dapet bangeeeet!
Apalagi kisah percintaan Cath dengan Christ, ada beberapa yang dari awal sudah terasa begitu ganjil. Dan gue cuma menerka "happy ending.. Yaa Christ dan Cath bakal jadian" .... Gue salah!
Mulai muncul konflik-konflik yang terasa begitu ganjil.
Catherine, Christ, Chantal, Marco, Clara, Om Frans, Mami, semuaaaa saling berikatan. Dan gue gak habis pikir konflik serumit ini bisa tercipta dari seorang Christina Tirta dan gak akan ada yang nyangka endingnya gimana.

Dari sebuah kebohongan dan kisah masa lalu, muncul konflik-konflik yang gak bakal kita duga di klimaks cerita. Yaaa gue gak mau jadi spoiler. Kalo penasaran beli dan baca sendiri yak hihihi.....
Paling penting, gue suka novel ini ngajarin kita mengenai nilai keluarga, persahabatan, dan percintaan. Benang merah dalam novel ini mengajarkan kita bahwa ada pelajaran yang harus kita ambil dari masa lalu. Tentu saja pelajaran yang positif. Karena masa lalu bisa mengubah pribadi kita di masa depan.

Well, recommended banget novel ini buat kalian beli :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar