Kamis, 10 November 2011

Resep Bola-bola Coklat "Mak nyosss"

Siang ceria siang yang panassss
hari ini gw lagi ga da jadwal kuliah.. yah itung-itung refreshing di rumah. Kegiatan gw diawali dengan membaca novel "kambing jantan" karya bang Raditya dika. Karena capek ngakak (isinya konyol abesss) gw memutuskan untuk membuat sesuatu yang bisa dimakan. Alhasil, gw membongkar dapur dan isi kulkas dan nemuin biskuit,coklat,susu. Dan gw punya ide cemerlang, gimana kalo gw buat bola-bola coklat..hehehe Cemerlang banget kan??
Berhubung uda lama banget ga buat bola-bola coklat. Gw inget banget gmn dulu gw ama adek gw seneng banget bikin begituan. Tapi seiring perkembangannya waktu dan jaman (ga nyambung), gw uda mulai jarang membuat begituan. Yah mending cari yang praktis, langsung aja BELI...
Tapiiii, berhubung gw cinta bangsa dan negara (lho?), gw lebih memilih membuat sendiri. Selagi bahan ada ngapain beli diluar?? (alesaaaan , bilang aja ga mw ngeluarin duit hehehe)
well, daripada penasaran bola-bola coklat itu gimana, gw kasi tau deh resep pembuatannya. Dijamin MAK NYOOOSSS... :D



Resep Bola-bola Coklat
Bahan :
  • Biskuit regal
  • Susu kental manis coklat
  • Coklat batang
  • Ceres (kalo mau dipakai)
Cara Pembuatan :
Pertama-tama hancurkan biskuit regal. Harus dhancurkan sampai benar-benar hancur karena kalau tidak hancur akan mempengaruhi hasil akhirnya.  


Biskuit regal
Biskuit regal setelah dihancurkan
Kedua campurkan susu kental manis perlahan-lahan dan aduk-aduk hingga tercampur dengan biskuit. Ukuran susu terserah sampai bisa dibentuk bola-bola. Sarannya jangan terlalu banyak karena bisa kemanisan.

susu kental manis








Ketiga siap dibentuk bola-bola kecil,besar,tergantung selera hehehe :)
Keempat lelehkan coklat batang. Setelah meleleh celupkan bola-bola tersebut kedalamnya sehingga bola-bola dilapisi oleh coklat.

*kalau ga mau pakai coklat batang bisa diganti dengan ceres. Setelah dibentuk bola-bola, biskuit langsung digulingkan diatas ceres.
Terakhir ditaruh di dalam kulkas. coklat membeku dan siap disantap. hemm nyummy... oiaa,lebih enak disimpan di kulkas,cz lebih enak dimakan dingin-dingin.hehehe


bola-bola coklat



 Selamat mencoba guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar